<--- click and drag this button to your home and get whatever you find.

Tuesday, December 28, 2010

Home » » Mengganti Background Flash Disk

Mengganti Background Flash Disk

Tutorial kali ini sengaja saya buat untuk memenuhi request dari teman saya bernama Akbar RivaldhiTopik yang akan kita bicarakan adalah bagaimana mengganti background dari jendela flash disk kita di windows atau jendela di windows explorer. Nah, trik yang sya gunakan menggunakan teknik professional, artinya kita tidak menggunakan software khusus. Kita menggunakan syntax tertentu. Bagaimana caranya? Langsung saja:

1. Tekan tombol Windows+R.
2. Pada jendela yang terbuka di sebelah atas tombol start, ketikkan: 'notepad' (tanpa tanda kutip). Kemudian tekan ENTER.
3. Lalu ketikkan code ini di dalamnya(ingat, diketik ya,.. soalnya fitur copas aku disable):

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
ICONAREA_IMAGE=fotosaya.jpg
ICONAREA_TEXT=12123893


4.Setelah selesai, tekan tombol Ctrl+S, pilih lokasi penyimpanan. Karena yang mau diubah adalah background flash disk, pilih drive letter flash diskmu. Contoh: Punyaku(E:).
5.Ganti Save as type sebagai alltypes. Kemudian beri nama dekstop.ini. Simpan.
6.Nah sekarang, copy gambar yang ingin dijadikan background ke flash disk. Ganti namanya dengan 'fotosaya.jpg'.
7.Refresh flash diskmu, dan lihat apa yang terjadi.
:)

Catatan:
fitur ini hanya berlaku di platfrom Windows Xp.Untuk windows Vista dan Seven, belum ada software yang berhasil mengubahnya.Jika malas mengetik silakan download file dekstop.ini tersebut disini tenang saja dari 4shared dan copy paste ke flash kemudian lakukan langkah

0 komentar:

Silakan berkomentar di bawah ini, mohon jangan membuat spam di blog ini. Jika ingin menggunakan smiley ini, ketikkan simbol yang ada di samping nya. Copyright © dl2yourpcnow 2011
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment