<--- click and drag this button to your home and get whatever you find.

Monday, December 27, 2010

Home » » Program Indeks Prestasi & KHS

Program Indeks Prestasi & KHS


Kali ini, saya akan men-share program yang saya buat pada saat semester 1. Programnya cukup bagus dan berguna. Siapa tahu teman-teman membutuhkan program ini. Program ini dibuat sebagai tugas akhir mata kuliah Algoritma dan Pemrograman yang diperintahkan oleh dosen kami si kumis.

Mungkin beberapa pembaca mengetahui siapa yang saya maksudkan. Langsung saja. Sebelumnya download terlebih dahulu programnya. Program ini berguna untuk menghitung perkiraan IP teman-teman, sebelum nilai yang sesungguhnya keluar. Kali saya memberikannya lewat 4shared. Jika download telah selesai, double klik program IP&KHS.exe tersebut. Setelah itu, maka akan muncul jendela program tersebut seperti pada gambar di bawah:


Masukkan pilihan 1 dan tekan enter, maka program akan membawa anda ke gambar di bawah ini:


Masukkan semua data yang diperlukan, jika anda mahasiswa Ilmu Komputer USU angkatan 2009, anda cukup mengikuti data-data di atas. Setelah selasai. Tekan ENTER. Anda akan dibawa ke jendela ini:

Silakan masukkan mata kuliah kemudian jumlah SKS na. Program akan meminta inputan mata kuliah sebanyak jumlah mata kuliah yang dimasukkan pada inputan sebelumnya. Setelah semuanya berisi, tekan ENTER lagi. Jendela ini akan muncul:

Masukkan data nama dan NIM mahasiswa yang bersangkutan. Setelah selesai tekan ENTER lagi. Maka akan muncul jendela konfirmasi ini:

Tekan ENTER dan jendela Info tentang cara inputan nilai ditampilkan:

Setelah mengerti apa yang disampaikan di atas, tekan ENTER. Maka anda akan dibawa ke jendela pengisian nilai. Masukkan nilai tiap-tiap mata kuliah. Perhatian: usahakan menggunakan huruf besar semua.

Setelah semua data terisi, program akan membawa kita ke jendela Menu Utama. Sekarang masukkan pilihan 2.

Setelah ditekan ENTER, maka program akan mencetak KHS sesuai dengan inputan tadi seperti jendela di bawah ini:

Masukkan T jika ingin kembali ke Menu Utama. Nah, jika tadi ada kesalahan dalam penginputan, silakan masukkan pilihan 3 pada program utama.

Kemudian program akan menampilkan pilihan pengeditan. Pilih nomor 2 saja. Tekan ENTER Masukkan nomor urutan dari nama mahasiswa tersebut dan tekan ENTER.


Nah, sekarang masukkan kembali nilai-nilai yang benar seperti gambar di bawah ini.

Dan jika ingin mengetahui berapa IP sekarang masukkan pilihan nomor 2 di MENU UTAMA.
Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentar yah,..
Download programnya disini:
4Shared:
  • IP&KHS

  • 3 komentar:

    hai Lina said...

    bagus2 x nilaimu ya Man...
    salut lah bt mu...
    ^_^

    S@ntos_O said...

    ah, ga bgs2 x tu lin,..

    Unknown said...

    ada programnya untuk program c++ di atas please bantu gan>>

    Silakan berkomentar di bawah ini, mohon jangan membuat spam di blog ini. Jika ingin menggunakan smiley ini, ketikkan simbol yang ada di samping nya. Copyright © dl2yourpcnow 2011
    :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

    Post a Comment