<--- click and drag this button to your home and get whatever you find.

Friday, January 14, 2011

Home » » Dev C++

Dev C++

Tool programming ini berbasis open source. Karena murah meriah alias gratis dibandingkan dengan Borland C++ yang berbayar,..

Namanya juga open source, syntax-nya pun agak sedikit berbeda dengan Borland C++.

Contohnya saja di program utamanya. Pada Borland C++ di awali dengan void main(){ }, sedangkan pada dev C++ di awali dengan int main() {}.

Selain itu beberapa fungsi pada Borland C++ tidak bisa diterapkan pada Dev C++. Misalnya syntax: gotoxy(), tidak berlaku di Dev C++. Syntax untuk membersihkan layar seperti pada pascal clrscr() juga tidak berfungsi. Tetapi Dev C++ mempunyai syntax khusus untuk membersihkan layar dengan menggunakan syntax: system("cls") dengan menggunakan library file header iostream.h.

Selain itu, interfacenya lebih menarik dibandingkan dengan Borland C++. Tapi, ini masih versi beta. Dan sampai sekarang belum juga di release versi terbarunya. Tapi, setelah saya pakai selama ini, belum ada bugs yang saya temukan.

Ingin mencoba pemrograman C++, download softwarenya di sini:
  • Dev C++

  • password(jika dibutuhkan): dl2yourpcnow.blogspot.com

    0 komentar:

    Silakan berkomentar di bawah ini, mohon jangan membuat spam di blog ini. Jika ingin menggunakan smiley ini, ketikkan simbol yang ada di samping nya. Copyright © dl2yourpcnow 2011
    :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

    Post a Comment